Friday, April 19, 2013

Pantai Surga Obyek Wisata Favorit Di Lombok

 Keindahan Pantai Surga Lombok Timur Yang Alami


pantai surga

Pulau Lombok sangat tenar akan keindahan alamnya. Banyak sekali wisatawan yang pergi ke pulau Lombok baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Salah satu diantaranya pantai yang ramai dikunjungi wisatawan yaitu Pantai Surga, Lombok Timur. Pantai Surga yaitu satu diantaranya pantai yang menjanjikan keindahan bumi. Letaknya pada ujung selatan pulau Lombok, kabupaten Lombok Timur, tepatnya pada Jerowaru atau sekitar 50 km berasal kota Selong.

Tak salah kiranya pantai ini dinamai Pantai Surga. suasana alamnya yang seperti belum terjamah zaman membuat pantai ini terlihat begitu alami dari berbagai sisi. Kesan pertama ketika sampai di pulau Surga ini adalah panas, tapi semilir angin yang menyapa membuat suasana menjadi sangat sejuk, apalagi disana-sini banyak terdapat pohon kelapa.

Di salah satu sudut pantai terdapat sebuah resort yang sangat indah. Pengunjung di pantai ini tidak seperti pantai-pantai lainnya, mungkin inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari pantai Surga ini, tempatnya indah tapi sepi. Garis pantai dari pantai Surga ini tidak terlalu panjang, jadi Anda bisa menjelajahi semuanya sampai puas. di kanan dan kirinya terdapat bukit yang idnah dan bebatuan yang sangat menawan.

Pantai Surga Lombok Dengan Pemandangan Yang Indah Dan Ombak Yang Hebat


pantai surga

pantai surga

Bagi kalangan olahraga surfing, Pantai Surga Lombok sebagai pilihan yang hebat. Ombak pada pantai tersebut tergolong bersahabat bagi segala penggemar surfing. Suasana alam yang rileks sukses melancarkan kepenatan anda. Cocok bagi wisatawan yang sering hidup pada kebisingan kota yang terlalu ramai. Pantai yang bersih, alam yang selalu alami jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai ini.

Salah satu pemandangan unik di pantai ini adalah adanya tebing-tebing yang menjulang tinggi dan banyaknya batu-batu besar yang berserakan di pinggir pantai. Jika kita berdiri di pantai maka dihadapan kita akan berhadapan dengan hamparan laut yang diujungnya berlatar belakang perbukitan yang memanjang dari kiri ke kanan. Ciri khas lainnya adalah ombak di pantai ini tidak sampai ke pinggir pantai dan pecah di tengah laut.

Untuk menuju ke Pantai Surga, anda akan menemui jalanan yang sepi, jika anda berangkat dari Mataram maka dibutuhkan waktu kurang lebih sekitar dua jam perjalanan darat dengan menggunakan mobil menuju pantai ini. Sesampainya di Desa Ekas Buana maka anda nantinya akan melewati jalan yang tidak beraspal, dengan pemandangan semak di kiri kanan jalan serta melewati perumahan penduduk. Banyak percabangan jalan menuju pantai ini, jadi sebaiknya anda sering-sering bertanya kepada warga yang anda temui.

 

No comments:

Post a Comment